Hi, ! Selamat Datang di Blognya SANTEL-PDE SETDAKAB.PIDIE. | About Us | Contact | Register | Sign In
cerdas,profesional,iklas dalam E-Gov dan data "Tingkatkan Kwalitas,Kwantitas serta kesinambungan Pembangunan Pidie"

Selasa, 18 Desember 2012

Berharap Pemkab Pidie Peduli Situs Budaya, MAPESA Bersihkan Makam Syaikh 'Abdur Rahim bin Shalih Al-Madaniy

Sebagai bentuk kesadaran sejarah dan kecintaan terhadap para pendahulu, LSM MAPESA ( Masyarakat Peduli Sejarah Aceh) dan didukung oleh LSM GENBER (Generasi Bercahaya Aceh) serta Komunitas I love Aceh laksanakan Meuseuraya (gotong royong ) di Pidie (Minggu 16 Desember 2012).
 
Kepada SuaraAceh.com, Mawardi Usman, ketua MAPESA mengatakan, mereka telah membersihkan makam yang telah di terjemahkan oleh ahli epigrafi dari CISAH (Central Information for Samudera Pasai Heritage) dengan nama Syaikh 'Abdur Rahim bin Shalih Al-Madaniy. Beliau wafat pada hari Jum'at dalam bulan Ramadhan pada tahun 900-an hijriyah, abad ke-10 H/16 M.

Gotongroyong ini berlokasi di makam Meunasah Keuteumbu, Sanggeu, Pidie, Aceh. Menurut Mawardi,   alhamdulillah pengerjaannya hanya membutuhkan waktu satu jam setengah, kondisi memang tidak begitu semak dikarenakan di sekitarnya sudah dijadikan makam keluarga yang punya tanah dan yang anehnya masyarakat dekitar tidah ada yang mengetahui bahwa yang di makam itu adalah sang ulama besar, ujarnya.
Mawardi berharap, agar pemerintah Pidie sesegera mungkin mendaftar situs ini menjadi situs cagar budaya. Kalau kita sendiri tidak bisa menghargai sejarah kita, siapa lagi yang akan menghargainya. Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang mennghargai jasa para pahlawannya? (tz)

Sumber : suaraaceh.com
Share this article now on :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

5 Februari 2013 21.18

Mampir ke lapak kami yah bisa lihat-lihat atau kalau mau jual jual beli laptop malang

Terimakasih Achmad Baihaqi atas Komentarnya di Berharap Pemkab Pidie Peduli Situs Budaya, MAPESA Bersihkan Makam Syaikh 'Abdur Rahim bin Shalih Al-Madaniy
6 Oktober 2015 11.50

benar sekali kita ini adalah generasi penerus bangsa yang harus menjaga budaya dan sejarah tanah pertiwi kita ini apalagi ditambah dengan sejarah indonesia yang sangat banyak dan luas.

Terimakasih Mugiwara Luffy atas Komentarnya di Berharap Pemkab Pidie Peduli Situs Budaya, MAPESA Bersihkan Makam Syaikh 'Abdur Rahim bin Shalih Al-Madaniy

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))