Hi, ! Selamat Datang di Blognya SANTEL-PDE SETDAKAB.PIDIE. | About Us | Contact | Register | Sign In
cerdas,profesional,iklas dalam E-Gov dan data "Tingkatkan Kwalitas,Kwantitas serta kesinambungan Pembangunan Pidie"

Sabtu, 22 Desember 2012

Korban Tewas di Jalan Raya di Pidie Meningkat

SIGLI - Hingga menjelang berakhirnya tahun 2012, angka korban tewas di jalan raya di jajaran Polres Pidie meningkat jika dibandingkan angka korban tewas di jalan raya pada tahun 2011.

“Sejak Januari hingga November tahun ini, korban yang meninggal di jalan raya meningkat jumlahnya mencapai 84 orang. Sementara angka kecelakaan lalulintas menurun jumlahnya 117 kasus dibandingkan tahun lalu,” kata Kapolres Pidie, AKBP Dumadi, melalui Kabag Op Kompol Nazaruddin SH MM kepada Serambi Jumat (21/12) di sela-sela apel gelar pasukan ops lilin rencong 2012 di Polres Pidie.

Adapun pada tahun 2011, kata Nazaruddin, jumlah korban meninggal dunia di jalan raya 72 orang, dari 117 kasus kecelakaan. Selain itu, kata Nazaruddin, jumlah kasus kriminalitas yang ditangani jajaran Polres Pidie berjumlah 495 kasus pada tahun ini. Angka itu terjadi kenaikan dibandingkan pada 2011 yang hanya berjumlah 395 kasus.

Kasus kriminalitas paling menonjol, kata Nazaruddin, adalah kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Lalu, kasus penganiayaan, narkotika, pencurian, judi, penipuan, penadah curanmor, kekerasan di dalam rumah tangga.

Di bidang lain, kata Nazaruddin, untuk mengamankan natal dan tahun baru 2013. Polres Pidie telah mengerahkan 285 personel polisi yang dipimpin Kasat Sabara Polres Pidie, AKP Achmad Fauwak M. Dikatakan, dalam ops lilin rencong itu polisi dibantu 30 TNI, 30 Sapol-PP, 30 petugas dari Dinas Perhubungan dan Informatika Komunikasi Pidie serta 5 personel POM TNI-AD.        

Sasaran pengamanan, katanya, di jalan raya terhadap masayarakat yang melaksanakan tahun baru di Medan maupun di Banda Aceh. Selain itu, kata Nazaruddin, petugas memberikan rasa aman terhadap rumah warga karena pergi merayakan tahun baru. “Kami juga mengamankan tempat keramaian seperti lokasi wisata dan pasar, sarana ibadah serta pengawasan bank diperketat jelang tahun baru. Ini sebagai bentuk untuk menekan angka kejahatan dan premanisme,” demikian Kompol Nazaruddin.(naz)

kasus menonjol 2012

* Curanmor 78 kasus
* Penganiayaan 61 kasus
* Narkotika 51 kasus
* Pencurian 51 kasus
* Judi 28 kasus
* Penipuan 28 kasus
* Penadah curanmor 37 kasus
* KDRT 24 kasus

Sumber : Serambi.news
Share this article now on :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

5 Februari 2013 21.18

Mampir ke lapak kami yah bisa lihat-lihat atau kalau mau jual jual beli laptop malang

Terimakasih wahana laptop atas Komentarnya di Korban Tewas di Jalan Raya di Pidie Meningkat
8 Oktober 2015 10.43

Benar-benar berita yang menarik dan enak dibaca
Sejarah Penemuan Sandal Santai
Terima kasih atas berita yang sangat menarik ini

Terimakasih adipati atas Komentarnya di Korban Tewas di Jalan Raya di Pidie Meningkat

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))