Hi, ! Selamat Datang di Blognya SANTEL-PDE SETDAKAB.PIDIE. | About Us | Contact | Register | Sign In
cerdas,profesional,iklas dalam E-Gov dan data "Tingkatkan Kwalitas,Kwantitas serta kesinambungan Pembangunan Pidie"

Sabtu, 15 Desember 2012

LOUNCING UJI COBA PENGGUNAAN WIFI – FREE DI ALUN ALUN KOTA SIGLI



Selamat datang ke Kabupaten Pidie, terpampang jelas di tagura perbatasan Kabupaten Pidie. Sebagai salah satu kabupaten yang memiliki jumlah penduduk 400.000 jiwa lebih, menjadikan kabupaten Pidie sebagai salah satu pemegang kunci perubahan di Aceh. Kabupaten Pidie memiliki 23 kecamatan dengan ibukota kabupaten adalah Kota Sigli.
Kota Sigli, selain ibukota kabupaten juga sebagai pusat perbelanjaan dan perkantoran bagi masyarakat kabupaten Pidie dan sebagai wilayah yang menjadi tujuan berlibur dan menghabiskan waktu senggang bagi masyarakat. Untuk itu, dalam perencanaan pembangunan, pemerintah kabupaten Pidie juga mencanangkan program Taman Wisata Lokal yang terpusat di kota sigli. Pusat Wisata Local kabupaten pidie terletak di depan pendopo (rumah bupati) pidie atau tepatnya di alun alun kota sigli. Panorama indah dengan berlatar kuala sigli dan rindangnya tanaman aru disertai dengan Monument Tsunami menjadikan tempat ini sebagai target kunjungan di kalangan anak anak, remaja, siswa/I, mahasiswa/I dan orang tua. Pusat wisata ini telah berkembang menjadi tempat yang ramai terutama di siang dan sore hari. Tempat ini, yang layaknya disebutkan Taman Mini Kota Sigli dijadikan sebagai tempat bermain anak anak, tempat belajar dengan fasilitas tempat duduk, cafetaria terbuka serta rindangnya perpohonan yang membuat nyaman dalam beristirahat di waktu libur dan sore hari bagi masyarakat kabupaten Pidie.


Sehubungan dengan makin maraknya perkembangan teknology ,dan makin banyaknya masyarakat, terutama dikalangan remaja menggunakan laptop atau computer jinjing maka pemerintah Pidie dibawah Kabag Santel-PDE kabupaten Pidie yaitu bapak Maimun Ibrahim bekerja sama dengan Kemenkominfo berinisiatif untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan jalur akses jaringan gratis internet atau WIFI free bagi masyarakat yang berkunjung ke Alun Alun dan taman Kota Sigli.

Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin menggunanakan fasilitas Wifi untuk  membrosing dan mendownload di berbagai situs internet dalam melaksanakan tugas kerja ataupun tugas di sekolah. sarana ini menjadi sarana belajar baru bagi masyarakat untuk lebih mengenal dunia luar. program Wifi ini juga telah di format sebaik mungkin agar lebih aman dan sehat bagi anak anak, jadi orang tua tidak perlu takut membiarkan anak anak untuk melakukan browsing internet di area layanan internet public ini.

Penggunaan layanan publik ini sangat mudah digunakan hanya dengan meregistrasikan jaringan maka layanan internet gratis ini sudah dapat digunakan secara langsung. Proses registrasi ini bertujuan agar pihak dari kemenkominfo dan Pemda Pidie dapat melakukan controller terhadap situs internet yang tidak layak di konsumsi masyarakat. semoga layanan internet gratis ini dapat dipergunakan sebaik baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat luas dan berdampak positif bagi perkembangan masyarakat kabupaten Pidie . Semoga….
Share this article now on :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

Anonim
13 Februari 2013 19.31

Ya sudah saya tes, gak free... Harus mendaftar dan menelpon pengelolanya...

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di LOUNCING UJI COBA PENGGUNAAN WIFI – FREE DI ALUN ALUN KOTA SIGLI
5 Oktober 2015 16.25

sama agan ane sudah ngetes wifi disana tapi harus daftar dan nelpon pengelolanya juga.

Terimakasih Mugiwara Luffy atas Komentarnya di LOUNCING UJI COBA PENGGUNAAN WIFI – FREE DI ALUN ALUN KOTA SIGLI

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))